Nafsu Makan yang semakin Menggila…>,<"

Tak pernah disangka akan mengalami juga…

Yang kata si mamah “Ini kodrat seorang wanita”

Haaaa kadang merasa belum siap juga…

Bagaimana bisa ada sesuatu yang hidup, tumbuh, bergerak dan mengambil semua bagian dari tubuh kita…

Ya “Si calon baby…”

 

You know what…..

Untuk awal2 sih gak berasa…

Perduli amat lah dengan suatu perubahan..

Semua pasti mengalami perubahan…

Mau gak mau, cepat atau lambat atau bahkan mau atau tidak mau…

Katanya ini sebuah ‘rizki’

 

Ya memang…..

Siapa yang tak mau mempunyai keturunan dari suatu ikatan…

Semua orang mengharapkannya..

Ada banyak orang yang menginginkan sebuah kelahiran,

Atau hanya sekedar ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi calon seorang ibu…

 

Wah tak pernah disangka lagi karna ini dirasa terlalu cepat ‘sang hadiah’ tiba..

dibulan ketiga setelah menikah, ada sang calon baby sedang tumbuh…

Baru berumur sekitar 1 bulan…

hmmm…rasa awalnya…??

Tanpa ada kesadaran dan biasa aja…

 

Perubahanawal adalah saat sering merasa mengantuk…

Loooong time…I just wanna sleep…

Dont disturb me when I sleep..

haaa saat jauh dari tempat tinggal biasanya,…

Yang diinginkan adalah ‘Pengeeeen masakan Mamaa….haaa”””””

Baru kali ini sampe ngotot pengen masakan mamah serasa masakan yang paling bisa mengobati juga batagor lotus bandung…

jiahaha, makanan favorit selagi kuliah…pikset, seblak, dan mie ramen…

 

haaaa sesuadah semua terpenuhi puas juga…

Gak bisa makan nasi sering2..

Banyak2 makan nasi bikin pusing..

 

Kini masuknya kehamilan trisemester kedua…

Mulai ga sering muntah seperti biasanya,,,

Hanya sekedar lewat mulut, masuk pencernaan dan beberapa menit kemudian akan keluar lagi…

Tapi tak apa, seengganya gak bikin lemes banget dari pada gak makan sama sekali…

di Trisemester pertama, berat badan terus turun..biasanya sekitar 50, 47, 43, dan sebelumnya entahlah sampai tangan berasa tinggal tulang…

 

Sekarang, you know what???

Perut semakin berasa begah, padat dan berisi, Kaki mungkin sudah mulai berisi seperti dulu, pipi mulai kembu lagi…

Kemarin2 sampe banyak orang bilang “kok pipinya ilang???”

Hahaha lucu memang…

Ya semoga semuanya baik dan sehat2 aja, sampai waktu yang ditentukan…

Perubahan tubuh banyak banget yang dirasakan…

 

Berasa menjadi manusia yang ‘paling lemah’

Ngook daaah…. berdiri lama2 bisa bikin keluar keringat dingin…

Gak makan, pusing, setelah makan pusing…

Kebanyakan tidur pusing, kurang tidur apalagi…

Ya katanya ini memang bawaannya kaya begitu…

 

Rambut rontok, gusi berasa sering berdarah…

Kalsium ditubuh diambilin terus,,,

Darah juga…

Baca2 sih katanya kenapa sering pusing ditrisemester kedua ternyata karna ada bayak perubahan dipembuluh darah, makanya jadi sering pusing…

Well tapi klo dipake kumpul bareng temen, main, dan cari2 jajanan, kadang ok2 aja sih…

Klo dipake buat mikir,

Ni otak rasanya jadi buntu…

Yahahaha wanita…oh wanita…tak kusangka ku jadi wanita…gkgkgkgk

Lebih Mampu Mempersiapkan Diri…

Suatu gebrakan, mungkin baik,

Suatu kejutan berkelanjutan…

Ada banyak hal yang lebih baik direncanakan dan dipersiapkan…

Bukan hanya sekedar merencanakan tanpa mempersiapkan segala kebutuhan,,,

 

Persiapan mental dan juga fisik…

Yang berupa materi atau kesiapan diri..

Semua elemen akan baik ketika tiada yang bersinggungan…

Semua kan berjalan secara beriringan..

 

Maju perlahan..

1 langkah dan semua mengikuti langkah berikutnya..

Secara beraturan..

Tiada saling mendorong yang membuat saling berjatuhan…

 

Fikiran yang memungkinkan adanya suatu kerakusan…

Ingin mendahului atau mempercepat suatu langkah..

Pada akhirnya untuk menciptakan keseimbangan dan keserasian,

Semua harus berjalan sesuai fungsi dan perannya masing2…

 

Kaki untuk berjalan dan tangan untuk menggenggam…

Tiada lain banyak fungsi lain,

Tapi manfaat optimal tetap ada pada bagaimana fungsi itu seharusnya…

Stabilitas dalam suatu kerangka…

 

Hanya sebuah pengibaratan…

Yang nantinya semua muncul pada suatu pelaksanaan…

Bukan hanya sekedar gambaran kasar secara logika…

Tapi beriringan sesuai dengan haluan…

Kompleksitas tubuh manusia…

Hmm.. Kompleksitas, semua serba kompleks…

Banyak hal yang kompleks..

Gak bisa terdiri dari satu unsur..

Semua saling berkaitan…

Entah saling tarik menari atau tolak menolak…

 

Kompleksisisisitas….

Kompleksnya tubuh manusia…

Dari kompleksnya pikiran, sampe kompleksnya pembentukan tubuh manusia…

Kompleksnya penciptaan manusia..

Kompleksnya unsur hidup manusia…

 

Semua serba kompleks..kompleks…kompleks..

Semua saling memiliki keterhubungan..

Otak manusia, jiwa manusia, raga manusia…

Kompleksnya… kompleksnya manusia…

Jangankan membuat sinergi dengan orang lain, alam dan sekitarnya…

Kompleksitas diri sendiri pun mesti panjang untuk dirunutkan…

 

Kompleksnya…kompleksnya manusia…

Seandainya segala sesuatu dibuat mudah, dan gak ada tantangan,

Apa jadinya kalau manusia hanya sekedar lempengan besi, kertas, atau unsur lainnya…

Kompleksnya manusia..

Berhubungan dengan sesuatu yang nyata dengan yang tidak nyata…

Antara alam sadar dan alam bawah sadar…

 

Kompleksnya..kompleksnya manusia…

Siapa yang menciptakan suatu gabungan untuk diberikan suatu kemampuan…

Menciptakan suatu makhluk yang dapat melakukan sesuatu..

Menjaga dengan keseimbangan tubuh, emosional, spiritual dan lainnya…

 

Kompleksnya kompleksnya manusia…

Untuk satu pribadi pun banyak sekali bagiannya,

Lebih hebat dengan orang yang mampu membuat sinergi dengan segalanya…

Berada dalam suatu aturan yang berporos pada suatu kebenaran…

Sejatinya manusia….

Keranda diatas Kastil…

Membangun ‘sesuatu’ dalam ketinggian…

Tak tersadar sesuatu sedang ditumpangkan..

Ya entahlah, apa yang ditumpangkan kokoh atau tidak..

Bukan pemilihan dasar yang tepat, yang menjadi pilihan…

 

Bermegah-megah dalam suatu peradaban…

Ya siapa yang tidak mau dengan semua keindahan…

Bukan fatamorgana yang dihasilkan..

Realita nyata yang tak bisa terbantahkan…

 

Berjalan2 dalam rentang terpendek..

Langkah menjejaki setiap tapak..

Apa yang berbekas, itu yang ditinggalkan,

Kembali pada jalur yang tepat atau hanya untuk kesenangan…

 

Oh ya ini semua tentang sebuah pilihan..

Dimana kita akan tetap tertinggal raganya dalam hal nyata..

Bukan kamuflase yang menjelma sebagai sesuatu yang tersirat..

Tapi makna nyata dalam sebuah kehidupan…

 

Andaikata keranda kan mampu membangun dirinya sendiri..

Dimanakah ia akan menempatkan?

Sesuatu tempat yang baik kah,

Atau terjungkir balik kita dalam suatu keadaan?

 

Ya siapa kah yang tau akhirnya…

Selama proses sedang berlangsung,

Lantas apa yang harus dilakukan?

Bukan bertanya pada sang rumput yang bergoyang..

 

Karna terlalu banyak pernyataan yang hambar..

 

Kupu-kupu dalam Temaram..

Aku semakin takut..

Cahayaku semakin redup..

Dikala senja semakin mendekatiku..

Hidupku terasa semakin pilu…

 

Kupu-kupu kepakkan sayapnya..

Terbang gontai menahan beban..

Apakah yang dibebankannya?

Hanya sinar terang yang semakin hilang…

 

Kupu-kupu tak lagi mampu..

Patahkan sayap dengan setiap dera…

Tak mampu menahan..

Semua yang terjadi pantaslah menjadi sebuah pelajaran…

 

Aku tak mau kembali…

Pada sirna yang begitu banyak kabut…

Aku tak memiliki sesuatu pun juga..

Ketika semua tenaga pun sudah habis tak berguna…

 

Andaikan aku masih memiliki suatu harapan..

Namun harapan itu telah musnah..

Tak ada lagi kerlip cahaya…

Yang dapat memberi hangat telah sirna…

27 Hari Bersama Monster (Part 2)

Gue pikir surga…

Taunya neraka…

Hahaha kelebayan ini mulai menjadi ketika sesuatu berada diluar konteks yang semestinya…

Bayangan imajinasi kita seringkali berbanding terbalik dibanding kenyataan..

Meski ada juga yang berbanding lurus..

Mungkin faktor lucky, Ketulusan niat atau karna TAKDIR..!