Gue lakukan lagi Penolakan itu..

2 hari yang lalu tepatnya,

Seperti biasa, nyokap beliin satu pasang baju untuk sodara gue,

Tepatnya adik gue,

Yang jelas gue ini memang orang yang sirikan,

Ya bahasa gaholnya, ‘Jeleous-an’ gt deh..

Gue pundung, masa gue ngga dibeliin..

Padahal biasanya juga klo gue yg dibeliin yg lain biasa,

Cuma, ya biasa gue diem dan ‘ngerem’ deh dikamar gak mau ngomong,

cuma klo laper aje keluar..haha (modus)

 

terus besoknya c mamih beliin deh celana panjang buat gue, celana jeans tepatnya,

cuma gue udah ngenes duluan seperti biasa, klo nyokap dateng bawa belanjaan selalu diburu deh ma anak2

Langsung nyembur pada keluar kamar “Mah bawa apa” ya gt2 deh, biasa kek anak kecil..haha’

nah pas yg dikeluarin ternyata celana. gue udah gak mau liat,

sambil sinis gue tanya “Itu buat siapa? buat si ima lagi?”

gue langsung diem, nyokap diem,

terus ngomong “kamu suka ngga? “

gue langsung jawab. “Apa warna abu? warna abu mah udah ada, pengen warna biru, sambil manyun bilang udah tau jeans udah pada kecil” haha, alibi ‘padahal gak gitu juga’;

terus nyokap jawab “kan beda abunya juga”

gue diem

terus babeh dateng sambil bilang “udah ntar beli sendiri aja dikasih uangnya ya.”

yez sambil pundung ngeloyor cuci buah pear yg gue rampok dr kantong belanjaan..haha

langsung deh kekamar, ngemil..hwehehe, yg diluar pada genting, peduli amat deh..(tega)

 

terus besoknya tepat disore hari lagi nyokap balik kayanya abis nukerin celana yg gue tolak,

entahlah tanpa banyak ngomong, gue klo lg males bner2 males,

nonton aja diruang tengah asik sendiri.

terus nyokap nanya, “ini ada tamu siapa?” sambil liat diruang tamu ada gelas abis suguhin tamu keknya

gue jawab dingin “GAK TAU!”

ya gt2 deh, gue ketawa2 sendiri sambil nonton tv..

 

eh pas malem kepikir lagi, sayang juga udah berapa kali gue kaya gini.

Bener2 kaya anak kecil. tepat jam 12 malam, pikiran gue lagi seger…

dulu pernah nolak dengan cara yg sama, kemeja gue tolak akhirnya malah dikasiin kekaka gue, dan gantinya gue dibeliin jaket biru, yg belom pernah gue pake sampe sekarang,

terus pernah jam tangan, belanja bareng, karna adik gue dibeliin jam harga 400-500ribu klo gak salah yg pada jamannya itu cukup lumayan mahal,

gue ngerengek mau juga dan diajak belanja ketoserba jogja, ada jam yg gue kecengin warna biru juga harga 200-300 klo gak salah terus karna ada lecet sedikit dikulitnya, gue gak mau, disuruh pilih warna ungu, gue juga gak mau.

yaudah katanya ntar beli ditempat lain aja, yg nyatanya malah gak jadi..

terus beberapa waktu berikutnya jam QQ kesayangan gue mati, mau ujian pula,

gue butuh jam buat saat2 kaya gitu, taunya pas minta nyokap malah ngeluarin dari lemarinya

U know what? apa itu? jam ungu yg nyokap tawarin..

Yeah akhirnya sampe gue kuliah jam itu masih bertahan meski cuma berumur sekian tahun..

Haha, ya inilah yg selalu bikin gue ketawa,

tampak bodoh dan selalu menyesali diakhir,

PENOLAKAN, yang dikarenakan emosi,

Gue memang gampang terpengaruh emosi klo gue labil..

Yang gue bilang kadang gue punya banyak kepribadian yang setiap saat bisa berubah..

 

Ya kejadian kek gini nih yg sering terulang,

yang pada akhirnya kadang gantinya gak lebih baik dari yg awal..

Ya makna akhirnya, intinya gue harus tetep bisa sabar n bersyukur sama apapun yang diberi, dari pada gak sama sekali..

itu cuma sedikit bagian, ada beberapa hal juga yg selalu kek gitu,

Sambil geleng2 kepala, gue bilang “si gue, si gue”

haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s