Surga dan Neraka

Tatapkan aku pada sesuatu yang tak bisa aku lihat secara kasat mata,

Keindahan abadi, sempurna pada masa yang akan aku jumpai, insya allah.

Jika itu bukan hanya sebuah harapan, bagaimana bisa melaluinya?

 

Kemantapan dalam menghadapi hidup dimasa yang seharusnya,

kehidupan kekal dan abadi…

Dan tak ada satu orang pun yang mampu berlari atau menghindar darinya..

Dalam kelayakan atau ketidaklayakan.

 

Akankah mensucikan diri sebelum disucikan oleh tempat yang benar2 tempat mensucikan,

Atau bahkan itu adalah sebuah hukuman?

Jika peringatan diabaikan,

 

Dimana letak kesalahan?

Tak ada lagi tempat untuk bertanya pada masanya,

Hadapi apa yang akan dihadapi dengan ketentuannya.

Menghisab diri sebelum benar2 dihisab oleh yang menghisab..

 

Apakah tidak malu, terkekeh-kekeh dengan dosa?

Tidak menyesali apa yang ada?

Merasa diri paling benar dengan sejuta keangkuhan?

 

Oh Tuhan,

Jauhkan aku dari sikap-sikap yang menjatuhkan aku pada jurang tertinggi dari tempat yg tertinggi…

Leave a Reply

