Bercermin 01 Mei 2013

Katakanlah dunia tak pernah datang untuk berhenti.

Kemana akan aku berlari.

Aku ingin pergi,

Tapi tak ada tmpat yang mampu menaungi.

Kisah yang berulang2 untuk dijalani

 

Seperti apakah diri ini ketika aku bercermin?

Ya Allah mampukan aku untuk memaafkan,

Jika kenyataan orang lain yang salah,

Dan maafkan aku jika pada nyatanya aku yang salah

 

Dan akan tetap bertanya sampai kapan semua ini akan berakhir?

Atau bertanya kapan akan memulai?

Perbedaan paradigma yang mendasar.

Selalu berpura-pura ingin aku rusakan semua yang ada.

Dan benar aku telah merusakkan sebagian yang ada.

Dan percayalah tak akan ada yang bisa mengobati nantinya.

Tetap hanya diri sendiri yang akan menerima resikonya.

Lantas apa kah yang harus dilakukan?

 

Bagaimana membungkam semua kecemasan dengan semua penolakan yang terjadi.

Dunia tak selamanya indah atau memang kita yang menciptakan semua itu untuk menjadi tidak indah.

Ya  allah benar lah adanya aku lelah dibodohi atau membodohi..

Kemanakah diri ini harus mengalihkan semua perhatian yang tercurah pada kesakitan?

 

Ya allah katakan lah semua ini indah, hanya bagaimana aku harus menemukan semua keindahan itu.

Sakit yang dirasa tak lagi aku jadikan kenyataan, sibukkan aku dengan suatu hal yang baru,

Yang berguna, apakah semua itu??

Dalam khayal dan gerak yang nyata.

Ketika semua memang menjadi sulit untuk aku dapatkan aku melepaskan apa yang engkau berikan.

Kenapa ini semua terjadi?

Apa yang salah dengan kehidupan ini?

Ketika aku berpura-pura untuk mengokohkan diri yang lemah.

 

Nyanyikan pada dunia hidup ini indah.

Katakan pada alam semesta bahwa rumput, angin dan matahari adalah sahabat aku pada setiap saat.

Leave a Reply

